Rabu, 16 Januari 2013

Tuhan Izinkan aku jadi pelacur




‘’ya allah, kalau memang ini kebenaran, berilah ketetapan hatiku. Aku yakin seyakin-yakinnya ya allah, bahwa hukum- hukum islam harus di tegakkan demi tegaknya ayat- ayatmu.’’
 ‘’akuadalah jalang, aku adalah dira—sudah beragam lelaku menicipiku’’.
‘’semua lelaki adalah bangsat. Juga semua aturan yang mereka buat dengan mebawa-bawa tuhan dan agama. Nantikan kutukanku, lelaki!’’
KONSEKUENSI dari semua luka yang menderaku, aku pun memerkarakan banyak hal dalam hidup ku: palsunya cinta, anehny nikah, menipunya intelektualitas, bobroknya moralitas, kuasanya lelaki, termasuk praktik iman dan tubuh.
Kau tak lagi mengimani karena katamu dalam iman ada kelemahan. Iman kan artinya percaya. Sementara percaya lebih rendah, maka kau tidak beriman sebab kau menghindari status kebanyakan orang yang karena iman mereka biarkan jedotin pala sendiri ketembok
-ya allah. Kalau memang ini kebenaran, beerilah ketetapan hatiku. Aku yakin seyakin- yakinnya ya allah, bahwa hukum hukum islam itu harus di tegakkan demi tegaknya ayat- ayatmu’’
-mungkin ini bukti dari ucapan seorang seniorku di sana., bahwa shalat tak wajib sebab semua waktu di gunakan untuk berjuang bukan untuk sembahyang. Tapi beginikah bentuk perjuangannya? Ouw..ouw….
Puisi :tuhan, rengkuh aku dalam hangat cintamu!
Kupilih jalan dakwah untuk menegakkan hukum-hukum tuhan di Indonesia
Ketika bibit bibit kecewa menumbuh
Ketika nalar dan imanku di siakan
Tubuhku pun terluka
Lelaki, losmen, dan luka
Absurditas, tragedy, dan bunuh diri
Sebab nikah adalah hal teraneh yang pernah ku tahu.
Dosenku, germoku
Tuhan, izinkan aku menjadi pelacur
Datangnya sang putri api
Yang memuji yang mengutuk
‘’Aku mengimani iblis. Lantaran ssekian lama ia dicaci, ia dimaki, dimarginalkan tanpa ada stu orang pun yang mau mendengarnya. Sekali- kali bolehlah aku mendengar suara dari kelompok yang disingkirkan, kelompok yang di marginalkan itu’’.


Minggu, 29 Juli 2012

Insiden


Tarakan,
Tuhan, rengkuh aku dalam hangat cintamu! Ya Allah,, tak pernah putus ku giringi aktifitasku pada satu stasiun yang sama sekali tak pernah aku alami sebelumnya : total beribadah, kerjaku Cuma dikamar: salat, baca Quran dan berdoa. Dalam hati ku gumamkan bertangkai tangkai doa harapan. Aku selalu merasa garing, kering. Tak berdaya. Aku ingin menangkap harapan itu. Memeluknya, menciumnya, dan harapan itu hanya ada di haribaan Allah.
Ya Allah. Kalau memang ini kebenaran. Berilah ketetapan hatiku. Aku yakin seyakin yakinnya ya Allah, bahwa hukum-hukum islam itu harus di tegakkan demi tegaknya ayat- ayatmu. Dan inilah awal bentuk penyerahan diri dalam islam, aku harus bersihkan diriku sebersih bersihnya. Aku menegakkan daulah islamiyah di bumi Indonesia keluargaku !!. wiih… hebat sekali cita citaku itu, tak pernah ku duga bahwa aku adalah salah satu nantinya yang bekerja menyelamatkan akidah umat islam di Indonesia.
 Di organisasi baru ini. Yang ku dapatkan adalah kehidupan yang individualistik. Yang kudapatkan disini adalah betapa kehidupan ukhti ukhti disini sangat matre! :D yang lebih mengagung agungkan, pamer pamer. Sesuatu yang sifatnya kebendaan, misalnya : baju baru, hp termahal dan sebegainya . setimbang mempertajam visi perjuangan dengan jalan mengasah wawasan dengan ilmu dan diskusi. Masih bisa di tebak, ibadah paraukhti ini juga sangat biasa. Tidak ada yang menonjol. Sekali dua kali aku masi giat bangun malam untuk mendirikan salat tahajud.
KETIKA nalar dan imanku disiakan. Terkutuklah sepupu dan nenekku. Dosakah aku? Ujiankah ini? Tapi, tapi, ah aku belum bisa terima kenyataan ini. Mungkin kutukan dari dosa yang tidak aku lakukan. Apa pula kesalahnku? Aku masih yankin. Akidahnya sungguh salah. Lalu apa dosaku? Apa salahku? Malah aku yang disuruh bersabar, bersabar dan imanku di uji. Bukan. Buakn di uji tapi disembelih dan kemudian di kerat kerat huh kenapa tidak bicaranya saja yang di hentikan. Dan kau, aku disuruh mereka bersabar. Oh, betapa alasan ku hidup selama ini hanya dan anya menghamab kepada tuhan, menyucikan diri, demi tegaknya sebuah cita cita semua keyakinan itu batal. Betapa kecewanya dan patah hatinya aku kepada tuhan.
Pernahkah kalian rasakan bagaimana pedihnya patahati? Sakit patah hati itu. Napas seperti tercekik. Aku seperti seekor anak ayam yang baru saja kehilangan naungan.
Tuhan kenapa aku kau perlakukan seperti ini? Kamu tahu betapa aku bersungguh sungguh berniat menjadi hamba. Lihatlah apa yang ku lakuakn selamaini. Aku telah berinfaq sedemikian banyak bahkan lebih besar dari yang lain di jalan yang kau ridai kalau malam aku dirikan salat. Itu smeua ku tunjukan untuk mengapdi kepadamu semata- mata. Tapi mengapa itu smeua harus berakhir dengan KEKECEWAAN.

Kau telah menuntaskan
Kau sudah menuntaskan
Kau sudah menggenapkan kehancuranku
Kau menang laki laki
Kau telah menotalkan
Kehancuranku dan sekarang aku akan pergi
                                      
 ( setelah insiden tarakan aku kembali kebekasi.)
Bekasi
 Dimulai dari salat tahajudku yang mulai bolong. Kemudian aku pun memiliki kebiasaan baru yang biasanya jarang bahkan tidak pernah ku lakukan : menonton televise sampe larut malam bahkan kadang lupa salat isya. “salat tak wajib, sebab semua waktu di gunakan untuk berjuang bukan untuk sembahyang. Tapi beginikah bentuk perjuangannya? Sepertinya iya. Dan aku berusaha untuk mengikuti semua irama dan aktifitas disini. Aku ingin mengalir saja, hal yang aku lakuakn untuk menutupi kegugupanku.
Aku mati rasa
Tentang tuhan
Tentang agama
Tentang cinta
Tentang laki laki
Semua muanya tak bisa ku nalar lagi
‘’bulshit! Sebuah Negara di bangun berdasarkan kepercayaan. Transparasi dong! Lihat tuh sejarah!! Jangan bodohi umat’’
Dan inilah pilihanku : ku ingkari cintaku dengan membiarkan kecewa dan lara mengendam dalam emosi yang membara. Izinkan kau bunuh rindu biar tak bangkit lagi. Menenggalamkan janji setia pada jiwa jiwa yang meregang sepi. Melupakanmu dari tiap inci kenangan dalam hidup yang hampa.
Tetaplah dalam bahagia : sekiranya cinta melukis bahagiamu malamini, aku inginkan ia setia mendampingimu. Di setiap jejakmu. Menjagamu dari setiap luka yang coba mengecupmu. Semoga cinta selalu ada untukmu, secukupnya, tak kurang dan tak lebih semoga senyum mendakwah indah dalam tidurmu, aku sayang kamu.
Duniaku yang baru. Dunia malam, aku sudah berkali kali pamit baik baik dengan tuhan, tapi jawaban tak juga bersahut. Ya hanya modal kejujuran yang aku punya untuk menjalani hidupku, termasuk jujur berkata bahwa agama yang dulu ku bela bela ternyata sangat abstrak. Bagai mana bisa iman yang terlampau abstrak, yang terlampau normative itu, bisa aku yakini. BODOH.
Iblis ku percaya. Sekian lama ia dicaci. Ia dimaki. Di jauhkan tanpa ada satupun yang mau mendengarnya, sekali- kali boleh lah kita mendengar suara dari kelompok yang disingkirkan. Supaya ada keseimbangan informasi J
Ah iman kata mereka. Bukankah iman adalah adanya penyerahan seorang manusia hanya karna ia tak berdaya. Percaya artinya berserah. Dan menyerah artinya tak mampu..
‘’setiap ksatria jepang akan melakukan hara-kiri (bunuh diri) ketika kalah berperang. Sebab menyerah adalah memalukan dalam dunia ksatria
Itukan berarti : dengan iman, manusia tak lagi jadi dirinya sendiri.

Sabtu, 28 Juli 2012

Bismillah :D




Berawal dari… emmm mana yak. Emm gini dah.. nyokap selalu ngajakin gw untuk jadi anak yang solehah dan kelak menjadi isteri yang solehah juga.. mangakanya beliau ga ada henti hentinya buat suapin gw akhlak.. dari baju yang gw pake,  bertamu, gaya berjalan, makan, dll… gw didik dengan penuh ilmu agama yang kental dari nyokap.. dan keluarga nyokap.. klo bokap, lebih santai untuk ngejalanin hidup ini yang penting masih dalam koridornya / nggak menyimpang.
SMP saat saat terindah itu.. saat aku duduk di kelas 3 SMP. Disitu aku nemuin cinta pertamaku. Bahkan sampe saat iniiiii… aku masih suka kangen sama dia. Bubar sama dia adalah hal terburuk dalam hidupku.. kaya kiamat.. setengah tahun galau satu tahun baru bisa lupain dia..  kecewa sih. Tp itu dulu.
Sepupu nya kaka gw nyakitin perasaan gw. Hidup gw ancur mulai dari situ. Sekolah jarang masuk. Lebih sering dikamar. Teruuus nntn tv sampe malem bahkan lupa solat isya.. pas ada masalah kabur ke Jakarta.. sering ribut sama nyokap n bokap.  Dunia mala mini tempatku
Cinta hilang itu hadir lagi. Maksudnya bukan balikan sama mantan.. tpi gw nemuin cinta yang jauh lebih indah dari sebelumya. Gw emg ga begitu deket sama dia.. tapi jujur.. matanya.. ooohh My God!!. Tp sayang, dia dingin bgt sama gw.
Dia.. ngajakin… gue… married…!! Aaaaaa!!!!!! Tp kan gw belom boleh married. Yaudah kita pacaran aja dulu…
Semua berjalan lancar.. :D
 
Apa sih yang salah?. Apa yang udah jadi pilihan gw itu yang bakalan gw pertangung jawabkan kok… dan udah gw pikir pikir juga. Ga papa kali klo gw ngelakuin atau ngejalanin ini.. biar yang hukum yang di atas aja.. sekarang tugas gw yaaa ngejalanin aja.. gw ga mau lah terlalu mikirin masalah.. lagi pula emang ini masalah apa?

Jumat, 06 April 2012

Penasaran

ketika ku buka sebuah file SMP ku..



Date 07/04/2010
Tokoh:-Suci Ragilia
              -Bagus Bagaskara
              -Andre Wahyu S
              -Ely Paskah

Pembukaan:     
Assalamu A’alaikum Wr.Wb
Pertama- tama Kami Ucapkan Terima Kasih Kepada Guru Bahasa Indonesia Kami, Yang Telah Mengijinkan Kami Menampilkan Drama Kami Untuk Mengambil Nilai Prakrek Bahasa Indonesia. Para Tokohnya Adalah Saya SUCI, BAGAS, ELY, Dan ANDRE,


Penasaran
                Jam tangan Suci menujukan jam 12 siang, wajahnya tampak kusut dan kesal, biasanya Ely tidak pernah terlambat kalau ingin berangkat bersama dengan Suci untuk belajar bersama, di rumah Andre.
Suci:”haduh...Ely lama banget,..!manasih...!!15 menit lagi gue tunggu dia gak ada berarti batal!
SetelahSucimenunggu, 10 menit kemudian Elydatangdenganterburu- buru.
Ely:”haduh, Suci maaf...”
Suci:”iya, gue maafin..emang loe kemana sih..?”
Ely:”aduh...sebaiknya loe gak usah tau dech...”
Suci:”loh kok gitu sih...? ada apa sih..?”
Ely:”enggak, ini masalah gue gak ada hubungnnya sama loe kok”
Suci:”owh...yaudah..tapi yang jelas, gw bĂȘte nugguin loe.....!”
            Sesampainya di depan rumah Andre, Suci dan Ely bertemu dengan Bagas,
Suci:”panggil tuh Andrenya”
Bagas:”loe El..”
Ely:”ye...enak aja, kok gue? Loe dong Gas,  kan suara loe terbilang gede..”
Suci:” yaudah kalo diantara kalian gak ada yang mau manggil dia yaudah, gue aja yang manggil.
Bagas:”kenapa gak dari tadi...”
Suci:”Aaa…..ehemehem…Aaa…hehehe…. duh, gak jadi deh...bareng- bareng aja yuk, kaya biasanya..”
Ely:”duh...bilang dong kalau gak mampu”
Bagas:”yaudah, satu...dua...tiga...”
Suci, Ely, Bagas:”ANDRE....ANDRE....ANDRE...
            Bunyi berisik itu mulai terdengar diseluruh penjuru kamar andre. Andre buru- buru menutup kepalanya dengan bantal sambil mengeluh kesal. Tanpa melirik jamnya, ia sudah tau kalau saat itu jam setengah satu, asanya memang demikian, setiap kali ada belajar bersama,andre selalu seperti itu, akhirnya andre keluar wajahnya seperti orang yang jarang tidur, dia nampak sangat kelelahan.
Andre:”iya, iya,...ayo masuk...”
Bagas:”loe nagpain sih Dre? Lama banget..!”
Andre:”tadi gue lagi tidur tau...!”
Suci:”loe gimana sih kok malah tidur? Kan tadi disekolah udah janji kita bakalan kerumah lo jam setengan satu untuk belajar bareng!
Andre:”iya..iya..tapi tadi gue capek banget!”
Suci:”eh, tadi malem gue nonton filem horor...serem banget..!”
Ely:”iya, filem apa?”
Suci:”judulnya, pocong jepang vs terasi bakar”
Bagas:”hehehe...itu sih komedi...bukan horor”
Suci:”bukan itu...judulnya sih emang lucu tapi seteannya? Serem banget!”
Ely:”seremnya kaya gimana sih..?”
Suci:”kaya loe..hehehe...becanda..”
Bagas:”gak lucu..”
Suci:”yaudah alo gak lucu..biasa aja dong..!”
Andre:”kaya gimana ci, ceritannya?”
Suci:”iya, jadikan malem- malem gitu ada anak kos liat pocong, tapi pocong ini beda sama pocong biasanya ini pocong jepang. Teruspocongnya ngedeketin anak kos itu, pas pocongnya depan matanya dia...
Andre:”apa?”
Bagas:”lanjutin cerita loe”
Ely:”cepet, suci...dia apa?”
Suci:”pas pocongnya depan matanya dia...itu..sayang banget, tvnya dimatiin sama bokap gue, karna udah kemalemankan paginya gue harus sekolah!”
Ely, Bagas, Andre:”yah....”
Suci:”kalian gak penasarankan..?”
Ely, Bagas, Andre:”justru itu...kita penasaran sama kelanjutannya!”
Suci:”maaf...”
bagas:”gue juga ada cerita horor gitu, ini lebih serem, pas seminggu yang lalu sih gue nonton filem horor itu jadi gak terlalu inget- inget banget..”
suci:”judulnya apa?”
andre:”ceritain dong!”
bagas:”judulnya kampus setan, ceritanya gini, jadi malem- malem di perpustakaan kampus ada cowok lagi belajar untuk paginya dia ujian, jadi dia lagi baca buku tiba-  tiba  ada cewe cakep tapi sebenarnya itu setan, pas cewenya deketin cowo itu, cewe itu mau makan cowoknya, pas cewenya duduk di sebelahnya, tiba- tiba ada yang dateng...”
suci:”terus...?”
andre:”siapa yang dateng..?”
suci:”jangan- jangan pacar setan itu lagi, mau ikut makan bareng”
bagas:”hehehe...makan bareng..”
ely:”lah..masa makan bareng? Maksud loe
andre:”sssuuttt......jangan nanya dulu...dengerin aja sih...ntar juga tau”
suci:”apa gas?”
bagas:”kan tadi tiba- tib ada yang dateng...nah saatnya ganti CD 2 tapi CD2nya di ialngin sama ade gue...jadi gue gaktau kelanjutannya...hehehe..penasaran ya...?”
ely,:”hehehe...terus nagpain loe cerita?apalagi akhirnanya sama kaya ceritanya suci”
andre :”loe udah bikin gue penasaran....!”
ely:”gue juga punya cerita horor...”
suci:”yah gak usah cerita dech...gue udah tau pasti akhirnya bakalan bikin kita penasaran..”
bagas:”uuhh....ely...ikut- ikutan...hehehe..””
andre:”iya...ely...ikut- ikutan...hehehe...”
suci:”yaudah...ada kalau gitu sekarang kita belajar aja yuk...”
ely, andre, bagas:”ayo...”
            demikianlah drama kami, kurang dan lebihnya kami minta maaf. Wasalam‘mualaikum wr, wb

Andre      Suci      Bagas      Ely


dan kini… semuanya telah berlalu,..
Andre... selamat jalan.. kami menyayangi mu.. bahkan kadang merindukan keberadaan mu, kami tidak tahu bahwa ternyata kamu menyembunyikan penyakit mu.. sejak dulu.